Jumat, 09 Juli 2010

The Power Of Positive Thinking


Pada suati hari, seoranng manager datang kepada dua orang karyawan kerjanya. Ia ingin memberikan tugas yang cukup berat kepada mereka berdua. Manajer datang terlebih dahulu kepada karyawan pertama. Lalu karyawan ini menganggapi tugasnya dengan sikap mengeluh dan berpikir negatif, sambil berkata, "Pak, koq teganya kasih tugas yang berat - berat sich ? Saya tidak mau menerima tugas ini." Akibatnya, tanpa menunggu waktu, manajer ini segera memecatnya. Karyawan ini pun menanggapinya dengan sikap tidak peduli walaupun dipecat dan bahkan lebih parahnya, ia sama sekali tidak menyadari atas kesalahan yang ia buat.
Kemudian, manager datang ke karyawan yang kedua. Manajer pun memberi tugas kepadanya. Lalu karyawan ini menanggapi tugasnya dengan penuh optimis dan berpikir positif, sambil berkata,"terima kasih Pak, mau memberikan tugas ini kepada saya. Saya akan berusaha mengerjakan tugas ini dengan baik walapun tugasnya terasa berat.Terima kasih banyak, Pak." Menajer pun segera membalasnya sambil memuji,"Wah, saya senang sekali anda mau mengerjakan tugas saya. Kerjakanlah dengan baik ya.Saya akan menunggu hasil pekerjaan anda."
Akhirnya karyawan ini mampu memuntaskan pekerjaannya dengan baik. Bahkan ia bisa menyelesaikan tugasnya dalam 1 hari sajat. Walaupun ia harus bercucuran keringat, akan tetapi karena pikirannya yang senantiasa positive, ia mampu mengerjakan segala sesuatu, apa pun itu.
Segera menyelesaikan tugasnya, esok hari ia menyerahkannya kepada manajernya. Manager sempat terbengong - bengong atas hasil karyawa ini. Lalu sambil tersenyum , manajer berkata, " Selamat! anda telah berhasil menyelesaikan tugas saya dengan baik. Oleh karna itu, saya hadiahi anda untuk menjadi asisten manajer saya."
Tanpa sungkan, sang karyawan ini mengucapkan terima kasih kepada manajernya.

Temen - Temen , mari kita belajar untuk berpikir positif. Apa yang kita pikirkan akan sangat berdampak pada sikap kita dalam menjalani sesuatu apa pun.

Sumber : HannaKristina/St.Theresia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar